oleh

Melawan Covid-19, Ini Fakta Sebenarnya Pasien Rujukan di RSUD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pasien rujukan dari Kabupaten Bone ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Kamis (19/03) kemarin negatif dari penyakit virus mematikan tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Penyebaran Covid-19 atau Corona Virus Sinjai, dr. A.Suryanto Asapa, Jumat (20/03) saat melakukan Konferensi pers dengan sejumlah awak media, Jumat (20/03) di Cafe AA di Jalan Persatuan Raya.

Dr. Dedet sapaannya menjelaskan bahwa, pasien dirujukan tersebut, memang memiliki gejala flu, batuk dan suhu panasnya tinggi.

“Kabupaten Sinjai tidak bisa menolak pasien rujukan karena Rumah Sakit Swasta di Bone melakukan sistem rujukan terintegrasi secara online”, Katanya.

Dengan sistem itu, pasien ditolak oleh RS Wahidin dan Tadjuddin Chalid, sehingga ungkap dia, jarak yang dekat dengan Bone adalah Sinjai.

Lihat juga:  Dua Warga Sinjai, Pengedar dan Bandar Sabu-Sabu Diciduk Polisi, Ini Fotonya

Kendati, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter terlatih hasilnya negatif. pasien tersebut hanya di diagnosa Bronkitis.

“Hasil tadi pagi setelah dilakukan pemeriksaan ulang oleh dokter yang sudah terlatih dinyatakan negatif dan telah dikeluarkan dari ruangan isolasi,”Terangnya.

Dalam konfrensi pers, dr. Suryanto juga mengajak semua media untuk selalu menyampaikan informasi soal corona yang tidak membuat panik masyarakat. Kemudian bagaimana melawan virus corona bersama-sama agar kita semua terhindar dari penyakit tersebut.

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, Kepala BPBD Budiaman yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19, dan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai, Andi Irwansyah, serta puluhan Insan Pers.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU