oleh

Melirik Potensi Desa, AMP Sinjai Ajak Pemuda Menumbuhkan Ekonomi Kreatif

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai   Bersilaturahmi dengan pemuda Desa Biroro di Kecamatan Sinjai Timur.

Silaturhami ini selain untuk menjalin hubungan antar organisasi kepemudaan juga untuk membahas potensi-potensi yang ada desa ataupun di kelurahan.

“Mulai dari bagaimana menumbuhkan ekonomi kreatif di desa desa, Konsep pembangunan desa yang melibatkan peran aktif para pemuda dan potensi wisata desa”, Ungkap Kordinator AMP Sinjai, Rola Suryanama, Sabtu (17/08)

Dikatakan silaturahmi ini merupakan yang pertama kalinya. “Jadi ada banyak hal yang kita bahas, semoga kedepan dapat kita realisasikan bersama”, Harapnya.

Menurutnya AMP akan selalu memberikan support, dan siap menjadi fasilitator komunikasi dan bahkan sumbangsi materil ketika apa yang menjadi gagasan pemuda di desa benar benar ingin di realisasikan.

Terlebih ketika pemudanya ingin berkolaborasi AMP akan jemput bola dan berkunjung langsung ke desa-desa tersebut.

Lihat juga: Foto: Nabila, Putri Paskibraka Cantik Pembawa Baki HUT RI di Lapangan Sinjai Bersatu Ternyata Anak dari…

Rusdi salah satu anggota BPD Desa Biroro yang juga salah satu penggerak pemuda desa menyambut baik kunjungan silaturahmi ini.

“Ada banyak hal yang kita diskusikan terutama rencana pemuda desa biroro dalam memajukan pembangunan desa”, Jelasnya.

Ia menilai apa yang dilakukan oleh AMP adalah sebuah program yang sangat baik karena baru kali ini mendapat pencerahan dan masukan bagaimana tentang pengelolaan organisasi kepemudaan di desa.

“Semoga kedepan kami sebagai pemuda bisa bersinergi dalam mewujudkan program program itu sendiri karena ini sangat sejalan visi kami di Pemuda desa biroro”, Tutupnya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU