oleh

Melirik Program Bupati ASA di Sektor Kesehatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), sektor kesehatan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian serius.

Keseriusan semakin terlihat dengan gencarnya perbaikan sejumlah sarana kesehatan gedung Puskesmas yang disertai peningkatan statusnya dengan standar yang baik dan terakreditasi.

Serta bangunan rumah sakit baru type D di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan yang direncanakan rampung tahun ini.

Dibawah kepemimpinan Bupati ASA, tiap tahun Pemkab Sinjai mengalokasikan anggaran cukup besar untuk bidang kesehatan. Baik itu untuk pembangunan, perbaikan dan penyediaan fasilitas-fasilitas kesehatan yang sangat representatif.

BACA JUGA: Santri MHQ Lakukan Simaan Al Qur’an di Masjid Nailul Maram

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, tahun ini tengah berlangsung proses perampungan pembangunan rumah sakit pratama di Kecamatan Sinjai Selatan dengan anggaran berkisar Rp 44 miliar termasuk alat kesehatan.

Selain itu, perbaikan dan penambahan fasilitas kesehatan di Puskesmas Aska, Puskesmas Manimpahoi dan Puskesmas Manipi dengan total anggaran sekitar Rp14,7 miliar lebih.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU