Menang Dramatis, Smanel Sinjai Campiun Turnamen Futsal Antar Pelajar Se-Sulsel

KABARSINJAI.COMTurnamen Futsal antar Pelajar se-Sulsel, yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Sinjai, di Lapangan Futsal semi indoor Sinjai, resmi berakhir, Minggu (7/1/2023) malam.

Kegiatan yang bertajuk ‘Smansa Sinjai Futsal Competition III’ ini tim Futsal Smanel (SMA 5) Sinjai menjadi juara setelah dibabak partai final berhasil mengandaskan tim futsal Mansa (MAN 1) Makassar lewat adu penalti dengan skor 10-9.

Sementara juara 3 bersama diraih oleh tim Smansa (SMA 1) Sinjai dan tim futsal dari SMA Negeri 6 Kabupaten Bone.

Pelaksana Tugas Kepala SMAN 1 Sinjai Syamsul Alam Hidayat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka mencari bibit pemain futsal yang berkualitas serta menjadi wadah silaturahmi antar pelajar di Sulsel.

“Turnamen ini diikuti sebanyak 26 tim yang berasal dari berbagai Kabupaten/kota seperti dari Barru, Bone, Makassar, Bulukumba dan Sinjai,” katanya.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Ketua AFK Sinjai H. Haris Achmad. Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-timgginya kepada penyelenggara turnamen yang sukses melaksanakan kegiatan ini.

“Meski diawal ada riak-riak namun hingga babak final ini berjalan aman. Kami sangat apresiasiasi larena Smansa Sinjai secara konsisten melaksanakan kegiatan ini sebab tidak semua organisasi mau dan rela berkorban untuk melaksanakan even futsal,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, turnamen futsal ini sangat sejalan dengan visi dan misi AFK Sinjai yakni pengembangan olahraga futsal pada usia dini atau kelompok umur.

Selain itu lanjutnya, tim futsal Smanel Sinjai yang berhasil meraih juara di turnamen ini menandakan bahwa olahraga futsal di Sinjai sudah punya nama di tingkat propinsi Sulsel.

“Pertandingan babak final ini mengingatkan momen di final Porprov 2022 lalu yang mempertemukan juga tim futsal dari Makassar dan Sinjai. Hal ini menguatkan bahwa tim-tim futsal dari Sinjai patut diperhitungkan,” pungkasnya. (And)