oleh

Mendadak, BNK Tes Urine Pegawai Kejari dan ASN di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Seluruh pegawai lingkup Kejaksaan negeri (Kejari) Sinjai, menjalani tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai.

Tes urine secara mendadak oleh BNK Sinjai ini bertempat di Aula Kejari Sinjai, Rabu (17/6/2020)

Hal ini dilakukan untuk memastikan pegawai kejaksaan di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, bebas dari narkoba.

“Ada sekitar 30 lebih pegawai Kejari termasuk seluruh Jaksa mengikuti tes urine untuk memastikan petugas kami itu bebas dari narkoba”, kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Sinjai Ajie Prasetya.

Baca Juga: Sanksi Menanti Bagi ASN di Sinjai yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara untuk hasilnya, Kajari yang baru menjabat 4 bulan di Sinjai itu menegaskan bahwa seluruh pegawainya NIHIL memakai narkoba.

“Alhamdulillan hasilnya semua negatif”, jelasnya.

Tidak hanya di Kejari Sinjai, BNK bekerjasama Polres Sinjai juga menggelar tes urine di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai.

“Semua ASN mengikuti tea urine hari ini dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif dari narkoba. Tes ini tentunya sangat bagus dalam mengedukasi ASN agar menjadi terdepan dan teladan dalam memerangi narkoba”, tutur Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati.

Terpisah, Ketua Pelaksana Harian BNK Sinjai, Kompol Syarifuddin mengungkapkan, tes urine ini dilaksanakan secara rutin baik di instansi Pemkab Sinjai maupun instansi penegak hukum guna memastikan tidak ada aparat pemerintah terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU