oleh

Mendadak, Penghuni Rutan Sinjai Jalani Tes Urine, Hasilnya?

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai mendadak mengikuti tes urine yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai, Selasa (8/9/2020)

Tes urine ini dilakukan untuk memastikan semua penghuni Rutan bebas dari penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya warga binaan tapi juga menyasar pegawai Rutan Sinjai.

Kepala (Ka) Rutan Kelas II B Sinjai, Muh Ishak mengatakan, bahwa tes urine tersebut merupakan tindaklanjut dari operasi BNK beberapa waktu lalu dalam hal melakukan pengecekan disetiap lorong dan kamar warga binaan.

Langkah ini kata Ishak juga untuk mencegah sejak dini penyalahgunaan barang haram tersebut terhadap 141 warga binaan dan dijajaran instansi yang dipimpinnya.

BACA JUGA: Sempat Ditutup, Kini Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Kembali Normal

“Semuanya kita tes urinenya, mulai dari 140 warga binaan sampai pegawai kami yang jumlahnya 39 orang. Jadi Totalnya 179 sampel”, kata mantan Ka Rutan Bantaeng ini.

Sementara itu, Pelaksana harian BNK Sinjai, Kompol H Syarifuddin mengatakan, tes urine ini dilaksanakan secara rutin baik di instansi penegak hukum maupun instansi Pemkab Sinjai.

Hal ini guna memastikan tidak ada aparat pemerintah terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, sebab menurutnya, narkoba bukan hanya musuh bangsa tapi sudah menjadi musuh dunia Internasional.

BACA JUGA; DWP Sinjai Adakan Muskab, Pengurus Diminta Begini

“Inshaa Allah kita akan laksanakan secara berkesinambungan dan mendadak karena ini upaya pencegahan”, jelasnya.

Meski hasilnya tidak ditemukan ada yang terindikasi menggunakan zat berbahaya tersebut atau semuanya NEGATIF namun Syarifuddin menekankan agar tidak main-main dengan barang haram tersebut, karena pihaknya tidak segan-segan untuk menindaklanjuti sesuai perundang-undangan yang berlaku. (AK)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU