oleh

Mengejutkan, Pasca Penertiban Pasar Sekretaris HPS2 Sinjai Mengundurkan Diri

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sekretaris Himpunan Pedagang Sentral (HPS2) Kabupaten Sinjai, Bahtiar mendadak mengundurkan diri.

Kabar tersebut tentu sangat mengejutkan, apalagi di kalangan pedagangan.

“Iya benar, saya secara pribadi telah menyatakan mundur dari jabatan itu”, Ungkap Bahtiar saat dikonfirmasi melalui WAnya, Selasa (17/03/2020)

Ia menjelaskan alasan mengundurkan diri lantaran tidak adanya kemampuan untuk memediasi, memfasilitasi dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi para pedangang. 

Selain itu tidak adanya lagi kesepahaman dengan Ketua HPS2 Sinjai dalam hal menyikapi penertiban pedangan di Pasar yang telah dilakukan sebelumnya oleh Tim Terpadu Disprindag dan ESDM Sinjai.

Lihat juga: 13 Posko Didirikan Gugus Tugas Antisipasi Virus Corona Pemkab Sinjai, Ini Titiknya

“Seperti itu, jadi mohon maaf jika hal ini saya harus lakukan terutama bagi teman-teman yang berkilecimpung di HPS2”, Ujarnya.

Tidak hanya itu, alasan lain kecewa terhadap Pemerintah dalam hal ini Disperindag yang tidak melibatkan dirinya memberikan umpan saran dan langsung melakukan penertiban.

“Tapi biarlah, itu sudah terlanjur. Bagi saya penertiban kemarin seharusnya lebih mendahulukan pasar bawah yang habis terbakar lalu bagian atas, agar tidak terjadi kegaduan apalagi ditengah daya beli masyarakat yang kian melewah”, Tuturnya.

Termasuk tidak adanya sosialisasi sebelum dilakukan penertiban. Menurutnya ini penting agar para pedagang tahu, maksud dari pada penertiban itu.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU