oleh

Mengenal Pesilat Cantik Sinjai, Sang Peraih Medali Emas Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Atlet cantik kontingen Kabupaten Sinjai, meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2022.

Dia adalah Hajrianti Dewi. Pesilat binaan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sinjai yang sukses meraih emas di kelas 60-65 kilogram (kg).

Ria sapaan akrab Hajrianti Dewi, berhasil merebut emas di Cabor Pencak Silat untuk kontingen Kabupaten Sinjai, yang digelar di Kabupaten Bulukumba.

Bangga, begitulah ungkap perasaan Ria usai dinyatakan meraih emas. Perasaan bangga itu diakui Ria karena mampu tampil maksimal dan menyumbang emas untuk Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA:
Dua Petinju Sinjai Melaju ke Final, Medali Emas Porpov Tinggal Selangkah Lagi

Pelatih Nasional Puji Venue Renang Porpov 2022, Memenuhi Standar Internasional, Panitia Ikut Disanjung

“Sangat bangga karena latihan yang kami jalani selama ini tidak sia-sia. Alhamdulillah bisa berbuahkan hasil yang baik,” tutur Hajrianti, Kamis (27/10/2022).

Ria merupakan putri pasangan H. Rahman dan Hj. Rajawang berdomisili di Jalan Teratai Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Perempuan cantik kelahiran tahun 2000 silam ini, ternyata memiliki segudang prestasi yang berhasil ditorehkan baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

Ria ternyata telah malang melintang di dunia pencak silat. Dia mengaku terjun ke pencak silat di usia 14 tahun. Berawal dari hobi dan sering ikut lomba akhirnya bisa terpilih mewakili Sinjai di Porprov 2022.

“Dari kelas II SMP mulai tertarik dengan pencak silat, sering ikut lomba dan akhirnya termotivasi dan bisa seperti ini,” katanya.

Tidak banyak harapan dan cita-cita Ria. Menurut dia, cita-citanya adalah membahagiakan kedua orang tua dan keluarga.”Yang jelas bisa membahagiakan orang tua,” tuturnya.

BACA JUGA;
Perebutan Medali Emas, Protes Hingga Banding Kontingen Pangkep Cabor Panjat Tebing Ditolak Dewan Hakim

KONI Sinjai Kutuk Keras Peristiwa Pemukulan Atlet Dayung Selayar di Porprov 2022

Prestasi yang pernah diraih perempuan cantik berusia 22 tahun ini, selain di Porprov 2022, diantaranya Juara 1 kelas D puteri remaja di Open Tournament Pencak Silat antar Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten sinjai tahun 2016.

Kemudian, Medali Emas di Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2016. Meraih Medali Perunggu di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang tahun 2018.

Selanjutnya Juara 1 Kelas C Putri Dewasa di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Sulawesi Selatan tahun 2019. Juara II Kelas C Putri Dewasa di Kejuaraan Unismuh Championship Pencak Silat Open tahun 2019, serta Juara II Kelas C Putri di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bantaeng tahun 2022. (UC)

Komentar Facebook