oleh

Mengenal Sosok Andi Marjuni Hingga Niat Beliau Jadi Caleg DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Andi Marjuni mantapkan hati maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sinjai tahun 2019.

Mengendarai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nomor urut 1 , Andi Marjuni maju sebagai calon wakil rakyat melalui Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Sinjai Tengah – Sinjai Barat.

Pria kelahiran 22 Maret 1968 silam di Manipi Kelurahan Tassililu, Sinjai Barat ini menyelesaikan Sekolah tingkat SD hingga SMP di kampung halamannya (Manipi Red) dan sempat menjadi yang terbaik saat mewakili Kabupaten Sinjai dalam cerdas cermat di TVRI Sulsel.

Baca Juga: Wacana Pemblokiran STNK, Ini Penjelasan Kanit Regident Polres Sinjai

Andi Marjuni kemudian melanjutkan Sekolah ke SMA 1 Makassar, kemudian melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip).

Tidak hanya itu, Andi Marjuni juga menyelesaikan program D3 nya di Jurusan Perspustakaan, dan hari ini menjadi Ketua Pemerhati Perpustakaan Sinjai Barat. Sehingga tidak heran jika Andi Marjuni, sangat peduli dengan kebudayaan sebagai identitas bangsa, keanekaragaman budaya.

Anak dari pasangan Andi Abdul Kahar Petta Beta dan Andi Hanise Petta Beta ini, mempunyai visi agent of change, dimana semua pemikiran dan aspirasi masyarakat kearah pembangunan yang lebih baik, maju dan bermartabat akan diserap dan diperjuangkannya di kursi Legislatif kelak.

Baca Juga: Waduh!!!, Sampah Berserakan di Objek Wisata Pulau Larea-rea, AMP Sinjai : Perlu Ada Perda

Mengikut sertakan pemuda dalam pembangunan juga menjadi gagasan mantan accounting dan kepala keuangan salah satu perusahaan swasta ternama di Indonesia ini.

Menurutnya, Pemuda sangat berpotensi jika diikutsertakan dalam pembangunan, dibina dan diberdayakan karena selain memberikan ide dan gagasan, juga bermanfaat karena akan menjauhkan mereka ke hal yang negatif.

Hal lainnya yang menjadi Perhatian Andi Marjuni adalah potensi wisata dan keindahan alam yang sangat ingin ia kembangkan.

Baca Juga: Polres dan Dinsos Sinjai Saksikan Vicon Penandatanganan Nota Kesepahaman Penyaluran Bansos

” Selain menjadi kebanggaan, juga akan menjadi daya tarik wisatawan yang berujung pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya kepada tim Kabarsinjai.com, Sabtu (12/1/2019).

Namun semua itu kata dia perlu dukungan dan sinergi antara masyarakat dengan pemerintah guna mengembangkan semua potensi yang ada tersebut. Karena itu kursi incaran DPRD merupakan cara untuk menjembatani apa menjadi keinginan serta kebutuhan masyarakat.

“Jadi niat saya tidak lain bagaimana mengembangkan potensi itu dan menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat, agar keinginan maupun keluh kesah mereka dapat terpenuhi”, Jelasnya.

Baca Juga: Bupati Sinjai Dijadwalkan Akan Menerima Piala Adipura di Jakarta

Tidak hanya itu lewat parlemen DPRD, dirinya juga bisa ikut memberikan sumbangsi dalam memajukan sinjai yang lebih baik. “Tentu yang kita pikirkan bagaimana sinjai ini bisa lebih baik lagi, Inshaa Allah”, tandasnya.

Marjuni pun berharap masyarakat khususnya di dapil IV, Sinjai Barat dan Sinjai Tengah dapat memberi kesempatan untuk duduk di kursi DPRD lewat dukungan suara saat pemilihan yang akan digelar april mendatang. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU