Menikam, Pemuda Sinjai Selatan Diringkus Polisi 3 Jam Usai Beraksi Dengan Badiknya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Irf (17) seorang pemuda warga Dusun Taruncue Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai menjadi korban penikaman oleh seorang warga Desa Palangka bernama Usm (21).

Informasi yang dihimpun, penikaman terjadi di samping warung makan Rozak di Dusun Joalampe, Desa Alenangka sekira pukul 16:40 Wita, Jumat (20/09/19)

Dari laporan kepolisian setempat, akar permasalah sehingga terjadinya penikaman tersebut berawal ketika korban (Irf Red) dan pelaku (Usm Red) masing-masing mengendarai sepeda motor dari arah yang sama.

Saat korban berhenti, pelaku pun berhenti dan menuding Irf pernah menyeroyoknya dan berkata “Kamu yang pernah Keroyokka” (Kamu yang pernah Keroyok saya) tanya si pelaku.

Kemudian di jawab oleh korban kalau dirinya bukanlah ia yang dimaksud pelaku. Tiba-tiba pelaku menghunuskan senjata tajam jenis badik menggunakan tangan kanan dan menikam korban secara membabi buta.

Akibatnya, korban mengalami luka tusuk pada lengan atas kiri, perut atas sebelah kanan, luka robek pada kelopak mata sebelah kiri, luka lecet pada legan tangan kanan, luka lecet pada punggung kaki kiri, luka tusuk pada ketiak, dan luka lecet pada telapak tangan.

Irf kemudian dilarikan ke Puskesmas Samaenre untuk mendapat perawatan medis.

Namun tidak memerlukan waktu yang lama, hanya berselang kurang lebih 3 jam lamanya, tim Resmob Polres Sinjai yang dipimpin Ipda Sangkala berhasil membekuk Usm sekira pukul 20:00 Wita.

“Di bantu Sat Intelkam dan anggota Polsek Sinjai Selatan, Usm dibekuk tanpa perlawanan di rumah istri kedua orang tuanya di Desa Palangka”, kata Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Noorman Harianto.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku adalah 1 buah senjata tajam jenis badik yang diduga dipakai Usm menikam Korban.

Kini Pelaku dan barang bukti, telah berada di Mapolres Sinjai guna proses hukum lebih lanjut. (Tim)

Editor/Bahar