oleh

Menikmati Keindahan Alam Sambil Berswafoto di Taman Pattiro Tiroang

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pemerintah Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai telah mengembangkan objek wisata baru yang diberi nama Wisata Taman Pattiro- Tiroang.

Lokasi wisata yang dekat dengan Taman Hutan Raya (TAHURA) Abdul Latif ini sangat menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan keindahan alam pegunungan yang memesona, suasana objek wisata taman Pattiro tiroang ini juga sangat sejuk dengan pengunungan nan hijau.

Tak hanya itu, diatas perbukitan taman pattiro tiroang juga dilengkapi dengan gasebo serta beberapa miniatur lainnya seperti perahu guna memanjakan para pengunjung.

Baca Juga: Disebut Sebagai Pelaksana Proyek Aspuri HIPPMAS, Satria Ramli: Kadis PUPR Jangan Asal Terima Informasi Sesat

Salah satu pengunjung Ahmad Irfandi mengaku sangat takjub melihat keindahan alam yang ada di taman pattiro tiroang. Selain dapat menikmati sejuknya udara pegunungan, ditempat ini para pengunjung juga disuguhkan spot selfie keindahan alam untuk berswafoto.

Ia berharap destinasi wisata yang baru saja diresmikan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa diawal tahun 2019 ini dapat lebih dikembangkan dengan kemasan yang lebih menarik lagi.

” Jika ini makin dikembangkan maka tidk menutup kemungkinan taman pattiro-tiroang ini akan menjadi wisata andalan di Kabupaten Sinjai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan”, terang Ahmad Irfandi, Jumat (4/1/2019).

Keberadaan destinasi wisata yang digagas oleh Pemerintah Desa Bonto Tengnga bersama Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai melalui Program Padat Karya Infrastruktur ini juga diapresiasi oleh Bupati Sinjai.

Baca Juga: DPRD Sinjai Akan Lakukan Kunjungan Kerja ke Lokasi Proyek Aspuri HIPPMAS

” Dengan Konsep konektivitas wisata akan memberikan nilai tambah bagi wisatawan dalam membuat pilihan kunjungan wisata, dimana wisatawan yang datang ke Sinjai Borong akan memiliki tujuan objek wisata yang beragam, selain ke TAHURA juga akan berkunjung ke Taman Pattiro Tiroang”, Sambung A. Seto saat meresmikan wisata tersebut pada 1 Januari 2019.

Seto pun berharap agar pengembangan wisata ini menjadi contoh bagi desa lain di Kabupaten Sinjai untuk dapat menggali setiap potensi yang ada di daerah masing-masing, karena sektor pariwisata akan dapat membuka lapangan kerja sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran yang tentunya akan berdampak bagi program penanggulangan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (Mirza)

Editor / Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU