oleh

Menilik Perhatian Besar Bupati ASA di Bidang Keagamaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengalokasikan anggaran miliar rupiah untuk program di bidang keagamaan di tahun 2021.

Anggaran yang disiapkan di bidang keagamaan melalui APBD tahun 2021 itu mencapai Rp6,5 miliar untuk program pemberian insentif petugas keagamaan sebesar Rp5,77 Miliar, bantuan hibah pesantren Rp350 juta serta batuan rehabilitasi masjid Rp380 juta.

Khusus program pemberian insentif menyentuh 3.209 petugas keagamaan. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya 2018 yang hanya 2.995 orang.

Untuk program bantuan dana hibah pondok pesantren (Ponpes) ini telah menyentuh seluruh Ponpes yang ada di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai sejak tahun 2019.

BACA JUGA: Belasan Desa Akan Terapkan Smart Kampung, Bupati ASA: Mudahkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Sedangkan program rehabilitasi masjid tahun ini menyentuh 25 masjid yang tersebar di sembilan kecamatan.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mengatakan, pemerintah daerah memprogramkan bantuan keagamaan tersebut, sebagai bentuk kepedulian, guna membantu kegiatan keagamaan di Kabupaten Sinjai.

“Pembangunan di bidang keagamaan ini adalah komitmen dan konsistensi Pemerintah Daerah terhadap pembinaan mental spiritual dan akhlakul karimah masyarakat hingga generasi di masa-masa akan datang,” katanya, Kamis (16/9/2021)

Bahkan berbagai program ini diyakini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah Kabupaten Sinjai dengan tujuan mengembalikan kejayaan Bumi Panrita Kitta.

BACA JUGA: Pelayanan Izin Usaha Alami Perubahan Alur, Kadis PMPTSP Sinjai: Sejak Hadirnya OSS-RBA

“Karena, eksistensi dan perilaku masyarakat di masa depan akan ditentukan oleh tingkat keberhasilan pendidikan keagamaan pada masa ini,” jelas Bupati ASA.

Selain ketiga program ini, Bupati ASA sejak awal pemerintahannya juga memprogram mencetak penghafal Al-Quran dan penyelesaian pembangunan masjid Islamic Center Sinjai yang pembangunannya diawali di pemerintahan Andi Rudiyanto Asapa Bupati Sinjai periode 2003-2013. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU