oleh

Merapat ke Partai Golkar, Mantan Sekda Sinjai Resmi Terdaftar Bacaleg di Pemilu 2019

KABARSINJAI.COM – Mantan pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere hari ini resmi menyetor berkas pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Senin (16/7/2018).

Taiyeb saat dimintai komentarnya terkait pendaftaran diri sebagai bacaleg mengatakan bahwa merasa dengan sisa umur sekarang ini kenapa memilih maju pada pileg kabupaten karena ini kembali mengabdi buat masyarakat sinjai.

“Mungkin masih ada yang bisa kerjakan untuk masyarakat sinjai dan mudah-mudahan masyarakat sinjai merespon dan mendukung saya nantinya. Yang jelas niat saya adalah niat baik ingin mengabdikan pengalaman yang saya miliki selama ini,” ujarnya.

Baca Juga : Perindo Sinjai Resmi Daftarkan 30 Bacalegnya Ikuti Pileg 2019 

Kata Taiyeb pengalaman kemarin di eksekutif menjadi pengalaman bagaimana eksekutif menilai legislatif selama ini, apa yang kurang kemarin yang harus kita perbaiki kedepannya sehingga efektifitas pemerintahan dalam mengurus masyarakat menjadi lebih baik.

Dia berharap masyarakat lebih cerdas dalam memilih dan juga jangan membuat daerah ini rugi hanya karena persoalan subyektifitas didalam memilih, tetapi obyektifitas itu perlu, siapa yang punya kompetensi dan dinilai dapat memberi manfaat bagi masyarakat sinjai.

“Jika saya dinilai mampu dan dianggap dapat memberi manfaat bagi masyarakat sinjai ya pilih saya, tetapi kalau tidak jangan pilih saya. Insya Allah saya maju di Dapil I dengan mengendarai partai Golkar dengan nomor urut I,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPU Sinjai Naim S Bintang mengatakan sampai hari ini baru tiga partai politik dari 16 partai politik yang telah resmi mendaftarkan bakal calon legislatifnya. Besok adalah hari terakhir bagi partai politik yang belum mendaftarkan bakal calon legislatifnya untuk segera melakukan pendaftaran.

Baca Juga : Direstui Ketua DPC Partai Demokrat Sinjai, ARA Maju Pemilu Legislatif 2019

“Besok hari terakhir pendaftaran bacaleg dan waktu pendaftaran kita buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 24.00 wita. Jika lewat dari jadwal waktu batas pendaftaran maka berdasarkan peraturan PKPU kami tidak akan melanjutkan pengajuan pencalonannya,” ujarnya.

Untuk masalah kendala, menurut Naim sampai hari ini tidak ada kendala kami terima dalam hal ini pengajuan dari bacaleg, dan kemudian ferivikasi pengajuan dan syarat calon. Namun mungkin dari partai politik terkendala di persoalan syarat calon dari Bacaleg dari 4 dapil yang ada.

“Untuk syarat pengajuan pencalon beberapa berkas yang harus dilengkapi oleh para Bacaleg, yakni berkas model B pencalonan, model B1 daftar caleg masing-masing dapil, B2 surat pernyataan seleksi pencalegkan internal parpol, B3 fakta integritas, dilampiri berkas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang dilegalisir, serta SK parpol yang sudah dilegalisir,” jelasnya. (*)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU