Meriah, Bupati ASA Jalan Sehat Bersama Ratusan Mahasiswa UAID dan Masyarakat Sinjai

KABARSINJAI  Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti gerak jalan santai atau jalan sehat bersama ratusan mahasiswa Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Kabupaten Sinjai, Minggu (29/01/2023) pagi.

Kegiatan yang juga dikuti pelajar maupun masyarakat umum lainnya itu, di mulai dan finis di Lapangan Sinjai Bersatu.

Selain Bupati ASA, Jalan sehat yang digelar UAID Sinjai juga diikuti para Pimpinan Forkopimda, Ketua DPRD, Wakil Bupati Sinjai, Rektor UAID Sinjai, Pimpinan BUMN dan BUMD.

Jalan sehat tersebut merupakan pra lounching dari sebelumnya Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kini beralih menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan.

“Atas nama pemerintah daerah kami tentu sangat bangga kepada civitas akademika UIAD Sinjai. Sebab peralihan bentuk dari Institut menjadi Universitas merupakan perjuangan yang tidak mudah”, Kata Bupati ASA sebelum melepas peserta jalan sehat.

Ia berharap, penyelenggaraan pendidikan tinggi di UIAD Sinjai dapat menghasilkan lulusan terbaik yang memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

“Kami dari pemerintah daerah dan masyarakat tentu begitu bangga atas alih status dari IAIM menjadi Universitas, semoga UAID Sinjai bisa lebih maju ke depan dalam mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas,” pintanya.

Sementara itu, Rektor UAID Sinjai, DR. Firdaus berkomitmen untuk menjadikan UIAD sebagai corong untuk membantu menyukseskan program pemerintah daerah khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

“Jadi jalan sehat ini sebagai bagian dalam launching alih status dari IAIM menjadi Universitas Islam Ahmad Dahlan. Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah membawa Islam di Sinjai menjadi daerah yang Rahmatan Lil ‘Alamin”, Tutupnya.

Jalan sehat ini diakhiri dengan pengundian door prize. (**)