oleh

Meriah, Sekkab Sinjai Apresiasi Gebyar Kreatifitas Anak

KABARSINJAI.COM, – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional yang dikemas dalam kegiatan Gebyar Kreatifitas Anak di Halaman Kantor Bupati Lama, Selasa (7/8/2018).

Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan ajang ini untuk mengasah bakat yang dimiliki oleh anak-anak, menumbuhkan hak-hak anak untuk berkreasi dan mendapatkan pendidikan yang layak.

Selain itu, untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif pada setiap pendidik, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah dan negara dalam menciptakan lesehan yang berkualitas untuk anak

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kepedulian dan kesadaran aktivitas setiap individu anak dalam menciptakan keluarga yang berkualitas,” katanya.

Baca Juga :
Ratusan Personil Satpol PP dan Damkar Sinjai Jalani Tes Urine
DPRD Setujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017 Pemkab Sinjai

Sementara itu, Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar saat membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini sebab merupakan momentum untuk mengajak seluruh konponen bangsa untuk melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab serta perlindungan anak khususnya dalam pemenuhan hak-haknya.

”Anak memang perlu dibekali, keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar kelak menjadi generasi yang dapat melanjutkan cita-cita bangsa “, terangnya.

Dalam kegiatan ini berlangsung beberapa lomba yang identik dengan permainan khas anak-anak, seperti lomba Kajea-aje, lomba terompah, mewarnai gambar, gerakan nasional orang tua membacakan buku (gernas baku), fashion show orang tua dan anak serta kegiatan menarik lainnya.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, para Asiten dan Staf Ahli, pimpinan Perangkat Daerah, pimpinan BUMN/BUMD, tenaga pendidik serta anak-anak peserta didik mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU