Meriahkan Pameran HKG di Padang, TP PKK Sinjai Tampilkan Produk Unggulan

KABARSINJAI.COM, Padang, – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai berpartisipasi dalam Pameran dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Nasional Ke-47 Tahun 2019 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019)

Dalam kesempatan tersebut, TP PKK Sinjai yang tergabung dengan stand Provinsi Sulsel mengikutsertakan olahan industri rumahan unggulan Bumi Panrita Kitta.

Yang dipamerkan itu, diantaranya keripik simpul Poto-Poto dari Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, serta Kopi Borong dari Desa Bonto Tengnga Kecamatan Sinjai Borong yang disajikan dengan gula semut dari Desa Gantarang, Sinjai Tengah.

Baca Juga: Genjot Program Smart City, Kominfo Sinjai Mulai Data Aplikasi dan Server OPD

Ketua TP PKK Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto, yang hadir langsung dalam pameran ini berharap event ini tidak hanya menjadi ajang memperkenalkan produk unggulan hasil pembinaan dan pendampingan PKK Kabupaten Sinjai, namun juga mampu memperluas jaringan pemasaran produk-produk tersebut.

PKK Kabupaten Sinjai lanjut Nurhilda, akan terus bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk melakukan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dimulai dari peningkatan pendapatan keluarga sebagai unit terkecil hingga lingkup masyarakat secara umum,” kata istri Bupati Sinjai itu.

Baca Juga: Ini Alasan Sekkab Sinjai Pilih Baznas Barru Sebagai Tempat Studi Komparatif

Usai pembukaan, Nurhilda turut mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F. Nurdin mengunjungi stand pameran PKK provinsi se-Indonesia dan stand pameran Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Pembukaan pameran HKG PKK Tahun 2019 dihadiri pula oleh Penasehat DWP Setkab RI, Hani Pramono Anung, Pengurus TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia, serta perwakilan kader PKK Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia. (Adv)

Editor/Bahar