oleh

Meriahnya Gebyar Vaksinasi, Hadiah Utama Diboyong Pendengar Setia Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gebyar Vaksinasi yang diselenggarakan UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv berlangsung meriah. Sejak pagi, ratusan warga antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di halaman Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Rabu (5/10/2022).

Kegiatan diawali dengan senam jantung sehat yang dipandu instrukstur dari Dinkes Sinjai. Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi massal untuk dosis 1, 2 hingga vaksin booster, serta pelayanan kesehatan gratis.

Gebyar vaksinasi tersebut juga dirangkaikan dengan pengundian door prize dengan hadiah utama Televisi LED. Hadiah utama dimenangkan oleh salah seorang pendengar setia Radio Suara Bersatu bernama Nurdin dari Kecamatan Tellulimpoe diserahkan Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Sumardi didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan.

Kepala UPTD Radio SB dan Sinjai Tv, Mardiyah mengemukakan, Gebyar Vaksinasi ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan.

BACA JUGA:
HUT TNI ke-77, Ini Harapan Dandim 1424 Sinjai

Inovasi Pengentasan Kemiskinan ‘Sibantuki’ Berbasis Digital Segera Launching

“Dengan melakukan vaksinasi dan rutin berolahraga akan berdampak baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar semakin sehat. Alhamdulillah hari ini kita membuka pelayanan vaksin untuk dosis 1-3, pelayanan kesehatan gratis dan senam bersama,” ujarnya.

Dikatakan kegiatan ini, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari USAID sebagai lembaga sosial kemanusiaan dari Amerika Serikat, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan, hingga pihak sponsor dalam hal ini Mubarak Elektronik.

Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Tamzil Binawan menyampaikan apresiasinya terhadap UPTD Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv.

Sebagai lembaga penyiaran publik lokal, Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv diharapkan menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

BACA JUGA:
463 Atlet Kabupaten Sinjai Siap Dulang Medali di Porprov 2022

Mengenal ‘Macca Qe’, Sebuah Inovasi di Bidang Pendidikan yang Dicetuskan Kadisdik Sinjai

“Apa yang telah dilakukan oleh LPPL Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV adalah bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat. Ke depan setelah kegiatan ini, para peserta Gebyar Vaksinasi diharapkan lebih memperhatikan pola hidup sehat. Karena kesehatan itu harus dinomor satukan dalam kehidupan kita,” pesannya.

Selain Tv LED, pihak panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik lainnya berupa kipas angin, kompor gas dan teflon. Termasuk hadiah souvernir yang dibagikan kepada setiap peserta yang datang memeriahkan kegiatan ini. (UC)

Komentar Facebook