oleh

Meriahnya Lomba Busana Perjuangan di Sinjai, Ada Juga Lomba Mewarnai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Beragam kegiatan yang terselenggara dalam menyambut HUT ke-74 RI di Kabupaten Sinjai. Salah satunya dengan mengadakan lomba busana perjuangan yang identik dengan momen kemerdekaan.

Lomba busana perjuangan yang dilaksanakan di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sinjai, Rabu (14/08/19) diperuntukkan bagi tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Sinjai.

Koordinator Seksi kesenian dan keramaian rakyat, A. Mandasini menuturkan, lomba busana perjuangan yang diadakan ini dimaksudkan agar anak-anak kita semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme dan mencitai busana daerah yang ada di Nusantara.

“Jadi sasaran kita memang anak-anak dengan menanamkan sejak dini nilai perjuangan melalui lomba busana perjuangan ini,” katanya.

Lihat  juga:  Berbagai Lomba Semarakkan HUT RI di Sinjai, Salah Satunya Lari Trompah

Aspek penilaian dalam lomba busana perjuangan tersebut, ungkapya meliputi kostum, ekspresi dan penguasaan panggung.

Di hari dan tempat yang sama, panitia seksi kesenian dan keramaian rakyat juga mengadakan lomba mewarnai. Tujuannya, agar anak-anak dapat ber ekspresi melalui bentuk karya.

Dalam penilain dewan juri juga ditekankan Kerapian, kebersihan dan gradasi (Kombinasi warna) pada obyek gambar.

Lomba busana perjuangan dan lomba mewarnai ini masing-masing diikuti sebanyak 40 peserta baik putra maupun putri. (Adi/Ayu)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU