Mesranya Bupati ASA Bareng Istri di Jalan Sehat Moderasi Beragama Kemenag Sinjai, Menarik Perhatian Warga

KABARSINJAI.COMJalan sehat moderasi beragama yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, di dalam Kota Sinjai, Sabtu (31/12/2022) pagi.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari jajaran Pemkab Sinjai, Kemenag Sinjai, pelajar hingga masyarakat umum.

Menariknya, kegiatan ini dilepas Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Usai melepas peserta, Bupati ASA ternyata ikut berjalan bersama Andi Nurhilda Daramata Seto yang juga Ketua TP. PKK Sinjai.

Tampak Bupati ASA menggandeng tangan sang istri tercinta. Pemandangan ini tidak hanya sekali, tapi hampir diseluruh kegiatan yang dihadiri berdua. Kemesraan seperti ini selalu diperlihatkan di depan publik.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Atlet Porpov Sinjai Dapat Bonus Tambahan dari Bupati ASA, Janjinya Tertunaikan

Tak ayal memantik respon warga, khususnya peserta yang ikut dalam aksi jalan santai tersebut. Fatmawati salah satunya, mengaku kemesraan yang selalu diperlihatkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Sinjai, menjadi contoh dan tauladan dalam membangun bahtera rumah tangga.

“Senang sekali lihatnya pak, mesra sekali. Sosok pemimpin yang selalu peduli dengan pasangannya. Menjadi contoh di masyarakat, biar pasangan selalu langgeng,” ucap ibu satu orang anak ini.

Sejumlah ruas jalan utama dilalui oleh peserta jalan sehat, start dari Jalan Jenderal Sudirman (depan Kantor Kemenag) Sinjai. Kemudian mengarah ke Jalan Bhayangkara, Jalan Persatuan Raya, Jalan Andi Akbar, dan finish di depan Kantor Kemenag Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Jamaris menyampaikan, jalan santai tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dalam menyambut peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-77.

“Ini kita laksanakan sebagai upaya menjalin kebersamaan, silaturahmi, dengan harapan suasana damai dan tentram terus terjaga di Bumi Panrita Kitta Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Sementara, Bupati ASA dalam sambutannya mengapresiasi jajaran Kemenag Sinjai yang selama ini telah hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang keagamaan.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dalam membangun Kabupaten Sinjai. Kami berharap Kemenag bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah. Melalui jalan santai, kita jadikan sebagai ajang silaturahmi antar seluruh jajaran Kemenag Sinjai dan menjadi ajang pemersatu bagi masyarakat Sinjai,” ujarnya.

BACA JUGA: Diserahkan Bupati ASA, Atlet dan Pelatih Berprestasi Porprov Sinjai Terima Bonus, Segini Besarannya

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri, serta para pimpinan BUMN/BUMD Sinjai.

Selesai jalan santai, dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi vollyball antara tim voli Forkopimda Sinjai melawan tim voli Kemenag Sinjai.

Acara terakhir, yakni pengundian kupon berhadiah. 1 unit motor menjadi hadiah utama dalam aksi jalan sehat ini, serta berbagai hadiah hiburan lainnya. (UC)