oleh

MIN 1 Sinjai Gelar Pelatihan Dokter Kecil..

Kabarsinjai.com – Dokter kecil adalah siswa yang memenuhi kriteria dan telah terlatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya.

Menurut Kepala Madrasah ibtidaiyah (MIN) 1 Sinjai, Muh. Amin Kasim Kamad mengatakan bahwa pembentukan Dokter Kecil di MIN 1 Sinjai ini dilaksanakan berkat kerjasama Puskesmas Balangnipa Dan Pustu Alehanuae .Kamis(25/01/2018).

Dimana, dalam kegiatan pembentukan Dokter Kecil ini sekaligus juga diadakan pelatihan meliputi beberapa materi diantaranya pelatihan P3K dan P3P.Pada pelatihan P3K peserta didik diajari cara penanganan luka lecet,luka robek,dan patah tulang Sedangkan untuk pelatihan P3P peserta didik dokter kecil diberi pelatihan cara penanganan orang pingsan, mimisan, sakit perut, demam dan diare,

Lanjut Muh Amin Kasim Tujuan Khusus dari kegiatan ini Agar siswa dapat menjadi penggerak hidup sehat di sekolah,di rumah dan lingkungannya serta siswa dapat menolong dirinya sendiri, sesama siswa dan orang lain untuk hidup sehat.

Editor : A. Mirza

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU