oleh

Mina Wisata Sapana, Secuil Keindahan Alam di Sinjai Barat, Intip Yuk!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Selain Kampung Galung, ternyata keindahan alam lainnya di Bumi Panrita Kitta bagian barat kini bisa dirasakan, tepatnya di Dusun Turungan Toae, Desa Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat.

Namanya Mina Wisata Sapana. Destinasi wisata satu ini merupakan inovasi Pemerintah Desa Bonto Salama mulai beroperasi pada Mei 2021 lalu.

Keindahan alam yang ditawarkan dijamin dapat memanjakan mata dengan suguhan pemandangan sawah dan sungai dengan balutan gazebo dari bahan dasar bambu.

Pengunjung yang datang di tempat tersebut juga dapat merasakan sensasi memancing ikan nila di beberapa empang diantara hamparan sawah.

BACA JUGA: Pemuda ‘Berjoget’ Diatas Tugu Bambu Sinjai Viral di Medsos

“Ini dirintis oleh Kepala Desa sebelumnya yang pembangunannya dilakukan bersama warga,” ungkap Plt Kepala Desa Bonto Salama, Sunarto. Kamis, (04/11/2021)

Destinasi wisata yang dibangun oleh Pemerintah Desa Bonto Salama ini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

“Pengelolaannya kita serahkan sepenuhnya kepada BUMDes. Karena tempat ini merupakan lahan milik warga, makanya kami buatkan Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur tarif masuk pengunjung dan bagi keuntungan dengan pemilik lahan,” jelasnya.

BACA JUGA: Ada Fakta Baru Dibalik Polemik Nelayan Lokal dan Perre-Perre di Sinjai

Untuk tarif bagi pengunjung yang ingin menikmati Mina Wisata Sapana ini kata Sunarto, cukup merogoh kocek sebesar Rp 2.000.

“Hanya dengan Rp 2.000, sensasi yang kami tawarkan semuanya bisa dirasakan oleh pengunjung. Bagi masyarakat Sinjai dan yang berada di luar, ayo rasakan sensasi Mina Wisata Sapana di Desa kami,” ajaknya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU