oleh

Minimalisir Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Sinjai Gelar Sosialisasi TSM..

KS – Menjelang Pilkada serentak 2018, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sinjai, menggelar Sosialisasi Penanganan Pelanggaran Terstruktur Sistematis dan Masiff (TSM) dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018. Kamis, (01/03/2018).

Sosialisasi TSM ini bertempat Aula Hotel Rofina Jalan Jenderal Soedirman, dan dibuka langsung Ketua Panwaslu Sinjai, Muh. Rusmin yang diikuti Pimpinan Partai Politik, Team Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018, Tokoh Masyarakat, PanwasCam, serta Organisasi Masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Sinjai mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan TSM kepada masyarakat, bukan hanya kepada peserta pemilu saja bahwa seluruh yamg termasuk dalam pelanggaran pemilu, memang merupakan tugas wajib bagi Panwaslu dalam hal penindakan.

” Bagaimana hukum yang ditetapkan dalam pelanggaran, terstruktur, sistematis, dan masiff sehingga kita paham prosedur dan kewenangan pengawas pemilu dalam hal menangani pelanggaran yang dimaksud”, katanya.

Rusmin juga berharap, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik sehingga melalui kegiatan ini, seluauruh pihak dapat berbagi keseluruh elemen masyarakat nantinya, yang akan terlibat langsung maupun tidak langsung dalam pemilihan serentak.

Adapun pemateri pada kegiatan sosialisasi TSM, yakni Kordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Azry Yusuf, Kasat Reskrim Polres Sinjai AKP Sardan, Komisioner devisi Penindakan Pelanggaran Panwaslu Sinjai Saifuddin S.Pd, dan kordiv SDM dan Umum Panwaslu Sinjai Ahmad Ismail.

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU