oleh

‘Miris’, Begini Perjuangan Pemuda Kajuara Community Untuk Jembatan Gantung Desa Polewali Bone

KABARSINJAI.COM, BONE – Pemuda Kajuara Community menggalang dana untuk perbaikan jembatan gantung Desa Polewali di jalan poros Sinjai- Bone, depan lapangan H. A. Tappu Kelurahan Awang Tangka Kabupaten Bone, Selasa (21/08/2018).

Koordinator Lapangan Kajuara Community, Ahmad Acong mengatakan penggalangan dana tersebut bentuk keprihatinan pemuda Kajuara Community akan nasib masyarakat desa Polewali terkait rusaknya akses utama jembatan gantung di Desa Polewali.

“Ini bentuk keprihatinan kami sebagai pemuda Kajuara. Sungguh sangat kasihan ketika orang tua kami, saudara kami terhambat aktivitasnya karena jembatan gantung yang merupakan akses utama ke kota rusak dan tak kunjung diperbaiki”, Ujarnya.

Baca Juga:
Rusak Parah, Jembatan Gantung di Desa Polewali Bone Butuh Sentuhan Pemerintah
Pemkab Gelar Takbir Bersama di Masjid Agung Sinjai

Penguna jalan pun sangat antusias Dalam penggalangan dana tersebut. Dari pantauan Kabarsinjai.com, jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp 4.557.000 dan diserahkan kepada salah satu kepala dusun atas nama Muh. Nasir serta disaksikan oleh warga yang sedang memperbaiki jembatan.

Sebelumnya diberitakan bahwa jembatan gantung warga di Desa Polewali ke Kelurahan Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengalami kerusakan parah.

Kerusakan tersebut mulai terlihat sejak dua tahun lalu. Dan puncaknya sepekan lalu jembatan ini sudah tidak layak dilewati warga. Untuk ke sekolah, siswa di desa Polewali menggunakan sampan sebagai akses penyeberangan. (A. Sinar)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU