oleh

Miris, Volunteer Trip Edukasi Salurkan Donasi ke MIS Al Khaerat Sinjai Borong

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Komunitas Rumah Dongeng bersama relawan Pendidikan Makassar, Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai serta Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HIPPMAS) Sinjai dalam Volunteer Trip Edukasi salurkan donasi ke MIS Al Khaerat, Minggu (10/11).

Sekolah yang terisolir dan sangat memperihatinkan ini terletak di Dusun Bolalangiri, Desa Bonto Katute, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Selain menyalurkan bantuan berupa buku dan kelengkapan sekolah lainnya yang bertempatan dengan hari pahlawan 10 November 2019, Volunteer Trip Edukasi juga akan merenovasi sekolah tersebut dalam waktu dekat.

“Inshaa Allah, rencana untuk merenovasi sekolah ini kita akan dibantu oleh Baznas dan Kodim 1424 Sinjai”, Ungkap Yani, Ketua Rumah Dongeng Sinjai.

Donasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Lihat juga: Resmi Dibuka, Ini Rincian Formasi dan Penempatan CPNS Sinjai Tahun 2019

“Melihat kondisi sekolah ini memang sangat miris, sebab hanya menggunakan kolong rumah warga sebagai tempat belajar. Belum lagi meja dan kursi yang digunakan siswa sudah usang”, Terangnya.

Bantuan yang diserahkan oleh Volunteer Trip Edukasi ini disambut gembira oleh murid sekolah tersebut.

“Mereka sangat senang, termasuk orang tua mereka, bahkan ia sangat berterimah kasih dan berharap sekolah yang hanya satu-satunya dikampung mereka akan tetap berdiri dan menjadi perhatian pemerintah”, Tutupnya.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU