oleh

Misi Kemanusiaan, Dinsos Sinjai Siapkan 10 Personel Tagana ke Palu

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Dinas Sosial Kabupaten Sinjai saat ini tengah mempersiapkan bantuan bagi musibah gempa bumi yang terjadi di Palu Sulawesi Tengah, Jumat petang (28/9/2018) kemarin.

Bantuan tersebut berupa misi kemanusiaan oleh tim Tagana Sinjai yang memiliki kemampuan dan pengalaman dalam bidang evakuasi, asesmen, dapur umum, dan distribusi bantuan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, Dr. H. Mukhlis, Sabtu (29/9/2018). Mantan Asisten II Setdakab Sinjai ini menjelaskan, jadwal keberangkatan tim Tagana masih menunggu konfirmasi dari pihak Lantamal IV Makassar.

Baca Juga:
Seminar Digital Marketing KNPI Dapat Apresiasi Dari Bupati Sinjai
Atlet Balap Sepeda Sinjai Sumbang Medali Perunggu di Kelas MTB Open Putri

“Inshaa Allah kami siapkan 10 perwakilan Tagana Sinjai yang akan bergabung dengan Tim Lantamal maka kami menunggu jadwal pastinya, dan tetap melakukan koordinasi ke Dinas Sosial Provinsi Sulsel,” pungkasnya.

Dikatakan, jenis bantuan logistik yang akan dibawa dan disiapkan oleh Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan sesuai yang dibutuhkan di lokasi bencana.

“Yang jelas saat ini tim kami sudah siap kapan saja jadwal keberangkatan yang ditetapkan oleh pihak Lantamal,” jelasnya.

Diketahui, gempa tektonik dengan skala 7:7 ditambah tsunami menerjang kota Palu Sulawesi Tengah. Hingga saat ini, informasi yang dihimpun korban jiwa akibat kejadian tersebut mencapai 384 orang, korban hilang 29 orang, Luka luka 540 orang. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU