Mobil Angkot Ludes diLalap Sijago Merah Di SPBU Biringere Saat Mengisi BBM.

KS – Sebuah mobil Angkutan Kota (Angkot) dengan Nomor Polisi DD 1776 DP ludes dilalap sijago merah di di SPBU 74.92601 Biringere, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara. Senin, (05/03/2018) sore sekira Pukul 17.30 Wita.

Kebakaran mobil ini diduga dipicu percikan api, dari mesin mobil calon pembeli yang hendak mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Saya dari Bontosinala Kecamatan Sinjai Borong, mau ke Sabbang kecamatan Sinjai Tengah. Tapi saya singgah dulu isi bensin di Pertamina ini. Saya antrian, tiba tiba dari belakang kursi mobil saya terlihat percikan api, dan langsung membesar. Percikan api itu dari aki,” ungkap Samsir sopir mobil Angkot yang terbakar kepada media.

Sementara itu, Wati saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mejelaskan bahwa yang dilihatnya pada mobil angkot itu, api langsung membesar sehingga membuat semua pengendara dan karyawan pertamina panik.

Saya melihat dari belakang, empat mobil dari mobil sumber api. Saya melihat api langsung membesar. Karyawan SPBU juga ikut padamkan api pakai alat pemadam, tapi Beberapa saat datang petugas pemadam ikut memadamkan,” pungkasnya.

Terpisah Kepala SPK Polres Sinjai, AKP. Yantar, SH menuturkan bahwa sopir angkot telah diamankan ke Polres Sinjai dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

Beruntung kebakaran Angkot di SPBU ini, tidak sempat merembes ke tangki pusat penyimpanan BBM. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

HIRMAN.