Ditutup Bupati ASA, Ini Dia Pemenang Mobile Legends Bupati Cup di Sinjai

KABARSINJAI  Mobile Legends Bupati Cup dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459 resmi ditutup oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Minggu (19/2/2023) malam.

Turnamen berskala Se-Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, sebelumnya berlangsung di Lapangan Tenis Indoor A. Arifuddin Mattotorang dari tanggal 17-19 Februari kemarin.

Tim yang berhasil keluar sebagai juara adalah Jazz Esport, disusul juara kedua diraih oleh tim Raja Fahd, juara ketiga tim GearVape MDL, serta juara keempat GearVape MPL.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang Turnamen berskala se-Sulawesi Selatan (Sulsel) itu. Bahkan Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah ikut memeriahkan momentum HJS tahun ini.

“Selamat kepada pemenang, pertandingan yang cukup luar biasa. Untuk bisa sampai dititik ini sungguh membutuhkan perjuangan dan skill yang mumpuni,” pungkas Bupati ASA yang sebelumnya ikut Nonton Bareng putaran final Mobile Legends Bupati Cup.

Tak hanya kepada peserta, secara khusus Bupati ASA menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Bappeda Sinjai yang telah menggagas Turnamen Mobile Legends.

Dia berharap, kedepan semakin banyak even atau turnamen E-sport dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. Hal ini bertujuan untuk lebih mengenalkan olahraga elektronik bahwa E-sport bukan hanya sekadar game namun juga dapat memberikan kebanggaan tersendiri melalui prestasi dari setiap even yang diikuti.

“Mudah-mudahan semakin banyak Turnamen dilaksanakan di Sinjai agar bakat dari pecinta E-sport juga bisa tersalurkan. Sekali lagi terima kasih kepada jajaran Bappeda Sinjai yang telah melaksanakan kegiatan ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib sekaligus ketua panitia mengemukakan Turnamen Mobile Legends Bupati Cup digelar bekerjasama E-sport Indonesia (ESI) Sinjai, diikuti sekitar 55 tim baik tim lokal Sinjai maupun tim dari luar seperti dari Kabupaten Bulukumba, Bone, hingga Kabupaten Pinrang.

Sementara total hadiah yang diperebutkan oleh tim atau peserta turnamen Bupati Cup sebesar Rp15 juta. “Jadi Turnamen Mobile Legends Bupati Cup kita ini diikuti 55 Tim. Tujuannya tetap sama seperti harapan pak Bupati agar kemeriahan HJS dapat dirasakan oleh masyarakat,” jelas Irwan yang juga Ketua Umum Esport Sinjai.

Turut hadir dalam penutupan kegiatan ini, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Direktur PDAM Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin, serta para peserta dan masyarakat umum lainnya.