Modus Seorang Pelajar Pelaku Curanmor di Sinjai, Masuk Bui Deh!

KABARSINJAI – Seorang pelajar berinisial AR harus berurusan dengan pihak kepolisian resor (Polres) Sinjai, usai diamankan tim Satuan Reskrim yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Andi Rahmatullah.

AR yang diketahui baru berusia 13 tahun ditangkap polisi dalam kasus pencurian motor (Curanmor) yang terjadi beberapa hari terakhir di Pasar Sinjai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Penangkapan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B /144 / V / 2024 /SPKT /Polres Sinjai, tanggal 25 Mei 2024 atas nama korban A. Khaeri Azis Bin Azis, (38) tahun, yang terjadi pada hari Jumat (24/5/24) sekitar pukul 23.30 WITA.

Dirinya ditangkap dirumahnya di Kecamatan Bulupoddo pada Sabtu (25/5/2024) sekira pukul 21:56 Wita tanpa perlawanan bersama barang bukti satu unit motor Yamaha Mio warna hitam silver.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Andi Rahmatullah membeberkan modus pelaku melancarkan aksinya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), saat NI yang menggunakan motor pelapor (korban) parkir di depan toko jualannya. Tidak berselang lama, AR datang untuk memesan makanan.

Saat itulah AR melancarkan aksinya untuk mengambil kunci motor tersebut diatas lemari kaca ketika NI kedalam toko untuk menyiapkan makanan yang dipesan AR.

“NI keluar dan melihat AR membawa motor tersebut. Kuncinya diambil diatas lemari kaca,” ujarnya.

Usai berhasil menguasai motor tersebut, AR kemudian pulang kerumahnya di Kecamatan Bulupoddo, tepatnya di desa Bulu Tellue.

“Awalnya AR mengaku lari dari Pondok Pesantren lalu melancarkan aksinya, setelah itu pulang kerumahnya,” sambungnya.

Adapun Barang Bukti Curanmor yang berhasil diamankan berupa satu unit motor merek Yamaha Mio warna Hitam Silver, selanjutnya terduga pelaku diamankan di Mapolres Sinjai guna proses pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut. (*)