oleh

Momen Harkopnas, Dekopinda Sinjai Launching Aplikasi SiLon’K

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangkaian puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke-74 Tingkat Sulsel di Lapangan Sinjai Bersatu. Sabtu, (11/12/2021)

Salah satunya adalah peluncuran atau launching aplikasi Sistem Layanan Informasi Online Koperasi (SILon’K) yang diinisiasi oleh Dekopinda Sinjai.

Aplikasi SILon’K ini dilaunching Ketua Dekopin, Nurdin Halid bersama Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) disaksikan Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi, staf Ahli Gubernur Sulsel, Hasan Basri Ambarala, para Bupati/Walikota, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Dekopinda serta insan atau gerakan koperasi se-Sulsel.

Ketua Dekopinda Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, website dan aplikasi yang dibangun ini untuk memudahkan penyampaian informasi secara terbuka kepada seluruh penggiat, pemerhati, dan pengurus koperasi.

BACA JUGA: Jadi Penyuluh Koperasi Terbaik, Jumain Dapat Ucapan Selamat dari Bupati ASA

“Aplikasi website ini upaya kita di Dekopinda dalam mendorong koperasi menuju koperasi modern melalui penerapan koperasi berbasis digital,” ungkap Nurhilda.

Menurut Nurhilda yang juga Ketua TP PKK Sinjai, aplikasi ini dapat terwujud berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, baik Bupati Sinjai maupun instansi terkait dalam hal ini Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

Sementara, Bupati ASA berharap, gerakan Koperasi mampu merangkul generasi milenial serta mendorong koperasi aktif menjadi koperasi besar dengan pengembangan koperasi modern ini.

BACA JUGA: Raih Penghargaan di Harkopnas, Bupati ASA Komitmen Bangun Koperasi

“Semoga aplikasi Silon’K ini dapat memberi manfaat bagi seluruh masyarakat, terkhusus kepada seluruh gerakan Koperasi di kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, aplikasi dan website SILon’K ini dapat diakses di https://dekopinda.sinjaikab.go.id/ yang di dalamnya memuat informasi terkait kepengurusan Dekopinda Sinjai, serta potensi UMKM yang tersebar di sembilan kecamatan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU