Momen Keseruan Penamatan 91 Murid TK Kemala Bhayangkari 13 Sinjai

KABARSINJAI – Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 13 Sinjai menamatkan 91 muridnya yang telah menyelesaikan proses belajar mengajar untuk Tahun Ajaran 2023/2024.

Prosesi penamatan ini berlangsung secara sederhana namun penuh makna, dirangkaikan dengan pentas seni di gedung pertemuan Sinjai, Kamis (20/6/2024).

Acara ini menjadi momen penting untuk merayakan pencapaian anak-anak yang telah melewati tahun ajaran dengan berbagai kegiatan pendidikan dan pengembangan diri.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sinjai, Anggy Fery menekankan pentingnya pendidikan sejak dini, terutama dalam membentuk karakter dan nilai-nilai akhlak anak.

“Pendidikan sangat penting untuk anak. Sehingga pendidikan anak dari kecil perlu diperhatikan, terutama tentang ilmu akhlak atau agamanya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di TK Kemala Bhayangkari 13 Sinjai.

Anggy Fery juga menambahkan bahwa lulusan TK Kemala Bhayangkari 13 Sinjai diharapkan mampu bersaing dan unggul dalam jenjang pendidikan selanjutnya, serta dapat meraih cita-cita yang diinginkan.

“Dengan ini, diharapkan animo orangtua untuk menyekolahkan putra putrinya pada tahun ajaran berikutnya semakin meningkat,” pungkasnya.

Acara penamatan ini tidak hanya menjadi ajang perpisahan, tetapi juga momen untuk menampilkan berbagai bakat dan kreativitas anak-anak melalui pentas seni.

Beragam penampilan menarik dipersembahkan oleh para murid, yang menggambarkan tema-tema pendidikan dan moral. Pentas seni ini tidak hanya menghibur para hadirin, tetapi juga menunjukkan hasil dari pembelajaran yang telah diterima anak-anak selama di TK Kemala Bhayangkari 13 Sinjai.

Para orang tua dan wali murid yang hadir tampak bangga dan terharu melihat penampilan anak-anak mereka. Banyak dari mereka mengabadikan momen tersebut dengan kamera dan ponsel, serta memberikan tepuk tangan meriah untuk setiap penampilan yang dibawakan.

Selain penampilan seni, acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada para murid yang berprestasi dalam berbagai bidang, seperti akademik, seni, dan olahraga.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada anak-anak untuk terus berprestasi dan mengembangkan potensi mereka.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, selaku pembina, pengurus yayasan, para guru, dan orang tua atau wali murid TK Kemala Bhayangkari 13 Sinjai. (*)