Momen Pemilu, Peringatan HJS Ke-460 Tidak Semeriah Tahun Sebelumnya

KABARSINJAI – Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-460 Tahun 2024 bakal diperingati dengan rapat paripurna di gedung paripurna DPRD Sinjai pada 27 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan HJS ke-460 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (06/02).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa memimpin rapat tersebut menyampaikan bahwa kegiatan peringatan HJS tahun ini digelar tidak semarak tahun sebelumnya dikarenakan akan ada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu).

Meski demikian, pihaknya meminta seluruh OPD untuk tetap berpartisipasi secara aktif dalam rangka peringatan HJS ini.

“Kami juga meminta agar masyarakat dilibatkan penuh dalam pelaksanaan kegiatan menyambut HJS sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan momentum perayaan HJS tahun ini,” jelasnya.

Sekda Andi Jefri juga berharap seluruh kegiatan dalam rangka peringatan HJS ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami harap koordinasi-koordinasi dapat terus dilakukan sehingga apapun persoalan yang kita hadapi dalam rangka pelaksanaan HJS ini kita bisa pecahkan bersama-sama,” harapnya.

Diketahui, HJS tahun ini bertema “Sinjai Maju, Ehao!. Dalam rapat ini juga dilakukan pembentukan panitia peringatan HJS ke 460 tahun 2024.

Sedang HJS ke-459 tahun 2023, beragam kegiatan dilaksanakan jajaran Pemkab Sinjai salah satu expo dan panggung hiburan rakyat. (Bc)