oleh

Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Bupati ASA Tekankan Pesan Kebangsaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memberikan beberapa pesan penting pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Jumat, (01/10/2021)

Menurutnya, momentum Hari Kesaktian Pancasila dimaknai sebagai simbol mempererat semangat patriotisme dalam menjaga keutuhan bangsa.

Bangsa Indonesia lanjutnya, yang berlandaskan ideologi Pancasila merupakan falsafah hidup dan kepribadian bangsa Indonesia yang mengandung nilai-nilai penting sesuai pesan para pahlawan.

“Kita sebagai warga Indonesia harus betul-betul menghargai keberadaan Pancasila sebagai pilar dari berdirinya negara Indonesia,” ujar ASA.

BACA JUGA: Dongkrak Budaya Baca, Pemkab Sinjai Dorong Perpustakaan Desa Lakukan Inovasi

Olehnya itu, ia mengajak warga untuk menjadikan peringatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai momentum untuk bersama-sama meningkat pemahaman dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam setiap aspek kehidupan sehari-hari.

“Segala ancaman yang masuk, segala ideologi yang masuk yang ingin mengubah pancasila, tentu sebagai warga negara Indonesia akan semaksimal mungkin untuk menghilangkan hal-hal tersebut dan tetap setia pada pancasila,” jelasnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Sinjai ini, berpesan kepada generasi muda untuk membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja, dan mengabdi serta mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

BACA JUGA: 30,8 Km Jalan Tani Dirintis, Bupati ASA Sebut Upaya Pemerintah Penuhi Kebutuhan Petani

“Harapannya di hari kesaktian pancasila ini, khususnya para generasi kita yang belum mengetahui sejarah tentang kesaktian pancasila ini, saya harap agar rajin membaca ataupun melihat atau mengkaji sejarah,” harapnya.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, Bupati ASA bersama jajarannya dan unsur Forkopimda mengikuti upacara secara virtual dari Istana Negara.

Upacara virtual tersebut diikuti dari Ruang Pola Kantor Bupati melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU