oleh

Money Politik Pilkades Serentak, Kapolres Sinjai: Jangan Coba-coba!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dihelat pada Kamis 17 Maret 2022 mendatang diharapkan berjalan aman, damai dan demokratis.

Olehnya itu, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar menekankan mengenai money politik atau politik uang.

Dia mengingatkan agar para calon kepala desa (Cakades) maupun pendukung agar berkompetisi secara sehat dan menghindari politik uang.

Sebab, pihaknya tidak akan segan-segan memproses jika ditemukan politik uang atau pelanggaran pidana lainnya selama proses Pilkades.

Baca juga: Kapolres Sinjai Tegaskan Warga yang Tidak Menunjukkan Bukti Vaksinasi Tidak Bisa Mencoblos

“Kita tindak tegas kalau Pilkades tahun ini kita temukan money politik atau pelanggaran lainnya, kita akan tindak tegas dan proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Rachmat, Selasa (15/3/2022)

Mantan Kapolres Bantaeng ini tidak lupa mengimbau agar pelaksanaan Pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar, kemudian taat hukum sehingga tercipta Pilkades yang aman dan tertib.

“Kalau ada oknum-oknum yang mencoba mengacaukan Pilkades tolong dilaporkan kepada kami, bisa menggunakan telepon (WhatsApp) atau ketemu langsung dengan petugas yang ada. Begitu juga kalau ada kejanggalan laporkan sesuai mekanisme, nanti kita akan proses sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegas Kapolres Rachmat.

Baca juga: FORKI Sinjai Utus 14 Atletnya Ikuti Kejurda di Makassar

Pencoblosan Pilkades serentak 2022 di Kabupaten Sinjai sendiri akan dilaksanakan pada 17 Maret mendatang. Sementara jumlah TPS tersebar di 54 Desa sebanyak 244. (Tim)

Komentar Facebook