oleh

MT Thoriqul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Setiap memasuki bulan Rabiul Awal dalam kalender Hijriah, sebagian besar umat Islam akan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang disebut dengan Maulid.

Seperti di Kabupaten Sinjai, sejumlah kalangan telah memperingati hari lahir Rasulullah ini, baik itu dari Pemerintah Daerah hingga masyarakat umum.

Majelis Ta’lim (MT) Thoriqul Jannah, salah satu diantaranya yang sukses menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pelataran SDIT Thoriqul Jannah, Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara. Sabtu malam, (30/10/2021)

Pantauan media, acara yang diawali dengan lantunan shalawat diiringi alunan musik rebana oleh Grup Thoriqul Jannah ini cukup menyita perhatian jemaah yang hadir.

BACA JUGA: Berlangsung Sepekan, Festival Budaya ‘Gau Pakkaja’ Resmi Ditutup

“Mereka ini adalah Grup Shalawat Thoriqul Jannah yang hanya seminggu latihan,” kata Mas Parlan, salah satu panitia saat memandu acara peringatan Maulid tersebut.

Kyai Ahmad Sonhaji, merupakan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Asy-Syafi’iyyah selaku pembawa Hikmah Maulid, memberikan tausiyah dengan bahasa Jawa yang juga kerap diselingi dengan bahasa Indonesia.

“Rasulullah merupakan nabi yang diutus Allah SWT untuk membawa jalan kebenaran melalui dinul Islam ini,” ucapnya saat membawakan hikmah maulid.

BACA JUGA: Panen Komoditas Bawang Merah Bantuan Pemerintah Memuaskan, Petani di Sinjai Barat Ucap Syukur

Kegiatan yang ditutup dengan doa bersama dibacakan oleh Ustadz H. Hendra Zakariyya, dimana setiap untaian permohonan atau doa yang dibacakannya ikut di “Aamiin” kan oleh para jemaah.

Tampak hadir dalam peringatan maulid nabi ini, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sinjai Utara, M. Safwan, pengurus dan anggota MT Thoriqul Jannah, serta masyarakat umum. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU