MTQ Ke-44 Kecamatan Sinjai Selatan Dihelat

KABARSINJAI Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-44 tingkat Kecamatan Sinjai Selatan resmi dimulai.

Hal itu ditandai saat Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Andi Mandasini membuka secara resmi MTQ di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (20/02) malam.

MTQ tersebut mengusung tema “Meneguhkan Pengamalan Nilai-nilai Al-Qur’an Dalam Kehidupan Bermasyarakat Menuju Masyarakat Sinjai yang Religius dan Bermartabat”, akan berlangsung hingga 24 Februari 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Andi Mandasini mengutarakan bahwa MTQ menjadi sarana untuk mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat.

“Salah satu program pembangunan di bidang keagamaan adalah adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keislaman di masyarakat yaitu melalui pelaksanaan MTQ,” ucapnya.

Olehnya itu, ia berpesan kepada para dewan hakim, panitera, dan panitia penyelenggara MTQ di Kecamatan Sinjai Selatan untuk bekerja secara objektif dan profesional. Sehingga dapat melahirkan peserta terbaik dari setiap cabang lomba yang dipertandingkan.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Sinjai Andi Sabir, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris, serta para peserta MTQ utusan desa/kelurahan se-Kecamatan Sinjai Selatan.