oleh

Mudahkan Akses Warga, Jembatan Laboro Dibangun Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya yang berada di pelosok adalah infrastruktur jalan dan jembatan.

Dengan dasar itulah, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus menggenjot pembangunan infrastruktur baik jalan dan jembatan.

Khusus untuk pembangunan jembatan, dari enam jembatan yang menjadi target tahun ini, kini dalam tahap pengerjaan. Seperti jembatan Laboro yang ada Dusun Bulu Lohe dan Dusun Jira, Desa Bonto, Kecamatan Sinjai Tengah.

Pembangunan jembatan disambut bahagia oleh masyarakat, lantaran jembatan itu nanti diyakini akan membuka akses perekonomian masyarakat dan menjadi akses alternatif sebagian warga dari Desa Pattongko.

BACA JUGA: 6 Jembatan di Sinjai Tahun ini Terwujud

Apalagi, menjadi akses utama transportasi bagi warga untuk mengangkut hasil bumi, sehingga hasil bumi seperti cengkih, kopi, merica dan lada bisa langsung diangkut menggunakan mobil.

“Pernah ada jembatan disini pak tapi itu swadaya masyarakat. Tidak lama banjir dan warga kemudian tidak berani lagi melewatinya”, kata Muhammad Dahlan warga setempat, Kamis (8/10/2020)

Nanti dengan selesainya jembatan Laboro kata dia, warga Dusun Bulu Lohe yang ingin ke ibu kota kecamatan tidak perlu memutar lagi.

BACA JUGA: Akhirnya Jalan Beraspal Dinikmati Warga Talise Sinjai Tengah

Ucapan terima kasih dan rasa syukur pun di lontarkan kepada Pemkab Sinjai khusunya Bupati Andi Seto Asapa (ASA), sebab dinilai telah memberikan perhatian yang luar biasa untuk masyarakat.

Sekadar diketahui tahun ini enam jembatan dibangun Pemkab Sinjai diantaranya Pakkita-Kalamisu, jembatan Sungai Laboro di Manimpahoi, Sinjai tengah, jembatan ruas Batu Leppa, ruas Barukang III dan Barukang V yang lokasinya berada di kota Sinjai. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU