oleh

Mudahkan Pelayanan, Bupati Sinjai Akan Manfaatkan Sistem Digitalisasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa Asapa bakal memanfaatkan Sistem Digitalisasi melalui Smart Kampung/Smart City Sinjai dalam pelayanan publik.

Pemanfaatan sistem digitalisasi itu, menurut Bupati dipilih karena dianggap di era modernisasi saat ini agar masyarakat lebih mudah, murah, dan cepat mendapatkan pelayanan.

“Selain simpel pelayanan sistem digitalisasi juga mudah terkoneksi dengan OPD lainnya,” kata Bupati saat menghadiri
Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dirangkaikan Apkasi Smart Regency and Forum 2019 di Nusa Dua Convention Center Denpasar, Provinsi Bali, Rabu (21/08/19)

Berkaitan dengan revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern, menurut Andi Seto, telah dirasakan dampaknya pada berbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan semakin cepat, sehingga pemerintah daerah dituntut untuk lebih Transparansi dan akuntabilitas serta responsif.

Baca Juga: Operasi Katarak Mata Gratis di Sinjai Disambut Baik Warga

“Kedepan kita akan melakukan kerjasama dengan Bukalapak yang difasilitasi oleh Apkasi untuk memasarkan produk-produk Sinjai di bukalapak serta melakukan pembinaan untuk menghadirkan starup-starup baru,” tuturnya.

Sedangkan Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib yang mendampingi Bupati mengatakan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yaitu smart kampung, Diskominfo akan menggandeng pihak swasta untuk datang ke Sinjai atau kerjasama dengan Pemda untuk membangun jaringan.

Termasuk melatih untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) sehingga peningkatan pelayanan publik melalui digitalisasi akan kita maksimalkan.

“Kami optimis dengan kerjasama baik dengan perangkat daerah dan pemerintah desa akan lebih mudah mewujudkan pelayanan publik digitalisasi dengan smart kampung,” katanya.

Baca Juga: Kominfo Sinjai Ikuti Bimtek PPID di Makassar, Ini Tujuannya

Rakornas APKASI ini dibuka oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo serta dihadiri oleh Sekjen Kemendagri serta beberapa pejabat kementerian terkait.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai,  Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab,  Dr. H. Mukhlis Isma, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib dan Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU