oleh

Mudahnya Layanan di Sinjai, Animo Masyarakat untuk Mendapatkan Perizinan Tinggi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gebrakan layanan yang terus dikembangkan untuk masyarakat Sinjai membawa dampak positif bagi layanan publik. Pelayanan perizinan misalnya.

Sektor layanan ini menjadi salah satu fokus layanan di pemerintahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) agar masyarakat mendapatkan legalitas atau perizinan usaha yang diakui pemerintah dan sebagainya.

Sejalan dengan itu, animo masyarakat dalam melakukan pengurusan perizinan cukup tinggi baik izin usaha maupun non usaha.

Jika dibandingkan tahun lalu, jumlah perizinan yang diterbitkan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tahun ini meningkat signifikan.

BACA JUGA: Terjangan Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang, 2 Rumah di Sinjai Rusak Parah

“Alhamdulillah pada tahun 2021 ini kita mengalami banyak kemajuan dalam proses pelayanan perizinan. Kalau di tahun 2020 jumlah izin yang kita terbitkan itu mencapai 1746, sementara di tahun 2021 itu sudah 2.031,” ungkap Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan, Jumat (24/12/2021)

Sementara pada, penerapan Online Single Submission (OSS) pada versi 1,1 berdasarkan data PMPTSP pihaknya telah memberikan pendampingan perizinan berusaha mencapai 141 Nomor Induk Berusaha (NIB). Sedang pada perubahan versi RDA itu sebanyak
226.

“Sehingga jumlah yang telah kita berikan pendampingan untuk mendapatkan perizinan berusaha sebanyak 367 izin,” katanya.

Lukman menilai, animo masyarakat yang semakin baik dalam mengurus izin itu, tidak terlepas dari semakin mudahnya layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU