oleh

Muh. Jhabir Alfaraby – Pemilih Cerdas Akan Melahirkan Pemimpin yang Berkualitas

KABARSINJAI.COM,– Marilah menjadi pemilih cerdas. Mengingat hari pencoblosan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sinjai tinggal menghitung hari. Tentunya kita semua  berharap melalui pilkada tersebut akan memperoleh pemimpin daerah yang berkualitas, yang mampu mewujudkan pemimpin yang amanah serta bertanggung jawab. 

Ketua DPK HIPPMAS UIT, Muh. Jhabir Alfaraby yang juga Kader HMI Cabang Makassar berharap akan lahirnya pemimpin yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai khususnya. 

“Dengan pilihan yang ada berbagai kandidat yang mengucapkan segudang janji-janji, acapkali kita seringkali ragu dengan kandidat yang hendak kita pilih karena tergiur oleh yang janji belum tentu ditepati”, Terangnya.

Lebih lanjut, bahwa Keterlibatan pemuda dan mahasiswa yang digolongkan sebagai pemilih pemula cenderung berpikir apatis olehnya itu, Ia mengajak untuk ikut memilih di pilkada serentak 2018 namun akan tetapi bukan saja untuk ikut memilih, tapi harus menjadi pemilih yang cerdas dengan memprioritaskan memilih pemimpin yang berkualitas.

“Saya mengajak pemuda dan mahasiswa untuk memilih dengan cerdas, berarti memilih dengan menggunakan akal sehat dan hati nurani. Memilih dengan akal sehat, berarti kita memilih dengan menggunakan penilaian yang objektif tanpa dipengaruhi oleh faktor apapun. Memilih dengan hati nurani, Siapa sebenarnya calon yang akan kita pilih? Untuk menjadi  pemilih cerdas kita harus  mengenali calon sebelum menentukan pilihan, dengan cara menyelusuri riwayat hidup sang calon”, Sambung, Muh. Jhabir Alfaraby.

Sebagai pemilih cerdas lanjut dia, harus mengenal kepribadian calon Pemimpin dalam memilih pemimpin yang baik, dengan mengalih informasi sebanyak mungkin mengenai calon pemimpin yang akan di pilih. “Kenalilah bagimana dia bersikap di masyarakat dan lingkungan organisasi yang akan dipimpinnya”, Jelasnya. 

Pemilih cerdas yakni, memilih Pemimpin yang  memiliki Tujuan dan Tahu Cara Mencapainya. Karena pemimpin yang memiliki visi merupakan pemimpin yang mempunyai pandangan hidup jauh dan bertekad membawa kelompoknya ke arah yang lebih baik. 

“Pilihlah pemimpin yang memiliki visi dan misi realistis dan bukan hanya janji dari bibir yang terlihat manis semata yang mustahil untuk direalisasikan nantinya”, Tandasnya. ****

Ketua DPK HIPPMAS UIT, Muh. Jhabir Alfaraby

Editor  / Irawan

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU