oleh

Mulai Disalurkan, ini Total Jumlah Penerima BST di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan sosial tunai (BST) Periode II atau tahap IV dan V akhirnya mulai disalurkan PT Pos Indonesia ke Keluarga penerima manfaat (KPM) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai, Selasa (1/9/2019)

Penyaluran bansos ini mulai dilaksanakan hari ini tanggal 1 hingga 7 september 2020 mendatang yang bertempat di wilayah masing-masing atau kantor Kecamatan/desa setempat.

Untuk nilainya, bantuan uang dikucurkan oleh Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial ini masing-masing KPM menerima sebesar Rp300 ribu per tahap dengan jumlah KPM 6.187 Kepala Keluarga (KK).

“Hari ini kita mulai salurkan BST untuk di Kelurahan Lamatti Rilau dan Kelurahan Alehanua, besok (rabu red) ubtuk Kelurahan Lappa dan Biringere,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai H. Hamzah.

BACA JUGA: Perssin Sinjai Adakan Seleksi Terbuka untuk Arungi Liga-3, Catat Jadwalnya

Hamzah menambahkan, bagi masyarakat yang akan mengambil bantuan diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, H. Muh. Irvan membenarkan hal tersebut. Menurutnya, penyaluran bansos tunai itu mekanismenya masih sama seperti penyaluran tahap sebelumnya, yakni dilaksanakan melalui kantor pos.

“Penyalurannya masih sama, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima mengambil langsung dana bantuan itu melalui Kantor Pos, kalau yang melalui rekening maka akan menerima melalui rekening bank yang terdaftar,” jelasnya.

BACA JUGA: Begini Respon Orang Tua Siswa Usai Menerima Bantuan Seragam Sekolah Gratis Pemkab Sinjai

Pihaknya berharap, bansos tunai yang diterima masyarakat itu dimanfaatkan dengan maksimal, terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Kita berharap bantuan yang disalurkan Kemensos itu bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tandasnya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU