Mulai Juli 2024, Gerai BBPOM Makassar Hadir Melayani di MPP Sinjai

KABARSINJAI – Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan makanan (BBPOM) Makassar, siap melakukan pelayanan langsung ke masyarakat Kabupaten Sinjai di Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemkab Sinjai.

Kabar baik ini disampaikan langsung Kepala BBPOM Makassar, Hariani saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sinjai dan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2024).

Hariani menjelaskan bahwa rencananya pihaknya akan membuka pelayanan di gerai MPP pada pertengahan bulan Juli 2024 mendatang. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara Pemkab Sinjai dan BBPOM Makassar di tahun 2023 lalu, mengenai pelayanan langsung di MPP.

Dengan bergabungnya BBPOM Makassar di MPP, kian memudahkan masyarakat. Urusan-urusan terkait registrasi, pengaduan, pengamanan, yang sebelumnya harus dilakukan di Makassar, bisa cukup dilakukan di Sinjai.

“Ini adalah terobosan yang bagus. Kami senang karena Pemda Sinjai pro-aktif menyambut kerja sama ini karena mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan terkait pengawasan dan perizinan obat serta makanan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa menyambut baik pertemuan ini dan mendukung penuh dengan kehadiran pelayanan BBPOM di Sinjai karena sangat memudahkan bagi pelaku usaha UMKM untuk naik kelas

“Diharapkan dengan adanya pelayanan BPOM di MPP akan memberikan kemudahan kepada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas keamanan pangan dan memudahkan pelaku usaha untuk naik kelas,” jelasnya didampingi Kepala DPM PTSP Sinjai Lukman Dahlan. (*)

Komentar