Murid PAUD Ikut Semarakkan Hardiknas di Sinjai

KABARSINJAI – Sepekan Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 di Kabupaten Sinjai, begitu meriah. Selain jalan santai, panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Pendidikan Sinjai, juga menggelar kegiatan yang dikemas Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Adalah lomba mewarnai, tingkat PAUD se-kabupaten Sinjai, lomba senam kreasi Pancasila dan lomba senam gerak dan lagu.

Kegiatan ini berlangsung yang di Lapangan Basket Indoor, Minggu (7/5/2023), dan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa didampingi Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib serta para pejabat di lingkup Dinas Pendidikan Sinjai.

“Saya sangat mengapresiasi ini, semangat kita untuk menyemarakkan Hardiknas sungguh luar biasa, dan bisa semeriah ini,” pungkasnya.

Koordinator lomba, Muh. Ridwan mengatakan, Gebyar PAUD Sepekan Semarak Hardiknas diisi diikuti puluhan peserta dari setiap kecamatan di Kabupaten Sinjai.

“Setiap kecamatan mengirimkan 10 orang murid untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai. Lomba senam kreasi Pancasila dan lomba senam gerak dan lagu yang diikuti masing-masing perwakilan kecamatan sebanyak 1 tim (6 orang),” kata Ridwan yang juga Kabid PAUD Disdik Sinjai.

Menurutnya lomba ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan minat dan bakat peserta didik (murid read). “Jadi ini dilaksanakan sehari, selain menyemarakkan Hardiknas, juga sebagai ajang untuk mengembangkan minat seni peserta didik kita,” jelasnya.

Selain peserta didik, para guru PAUD di Sinjai ikut memeriahkan lomba menggambar. Dan, diikuti puluhan guru PAUD yang merupakan masing-masing wakil dari sembilan kecamatan. (AC)