Musrenbang Sinjai Barat Di Kuliti Ketua DPRD..

Kabarsinjai.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Abd. Haris Umar menyayangkan pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Sinjai Barat tahun 2019 yang terkesan monoton.

Pasalnya Musrenbang yang sedianya dihadiri seluruh elemen masyarakat terkhusus tokoh Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan forum anak malah hanya dipenuh dengan rombongan dari Perangkat Daerah kabupaten.

” Seharusnya Musrenbang ini dihadiri seluruh komponen masyarakat, agar supaya usulan masyarakat dan program kerja Perangkat Daerah tersinkronisasi dengan baik. Jangan sampai masyarakat menilai kinerja anggota Dewan tidak ada,” kata Abd. Haris dihadapan peserta Musrenbang yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Barat. Kamis, (01/02/2018).

Haris juga menambahkan agar kedepannya, pihak pemerintah kecamatan Sinjai Barat aktif untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pengambilan keputusan rencana pembangunan.

” Saya sarankan bagusnya kedepan pemerintah kecamatan juga melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat, agar efektif,” tambahnya.

Meskipun demikian, Haris mengaku pihaknya akan tetap mengawal seluruh program yang diusulkan dengan mengedepankan skala prioritas yang ada.

Sementara itu, Camat Sinjai Barat A. Paris yang dimintai tanggapannya terkait statement Ketua DPRD, menjelaskan jika dalam Musrenbang yang digelar hari ini, juga dihadiri tokoh masyarakat hanya saja fasilitas ruangan yang tidak memungkinkan.

” Banyak tokoh masyarakat yang hadir, cuma berada diluar ruangan karena kapasitas kursi dan ruangan yang minim. Musrenbang ini juga dihari masing-masing perwakilan instansi desa/kelurahan yang berkompeten menyampaikan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

A. Paris juga mengungkapkan bahwa kedepannya Musrenbang ditingkat kecamatan akan dilaksanakan dengan meriah, sehingga tidak terkesan menoton dan formalitas.

Editor : A. Mirza.