oleh

Muswil III AMAN Sulsel, Anggota DPRD Sinjai Nur Alam Katakan Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –

Anggota DPRD Sinjai, Nur Alam menghadiri pelaksanaan Musyawarah Wilayah III Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Wilayah Sulawesi Selatan yang dirangkaikan dengan Seminar umum, di Dusun Karampuang Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo, Senin (25/11/19).

Turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Sekjen AMAN Rukka Sombolinggi, Camat Bulupoddo A. Haerani Rasyid, unsur Kripika serta para undangan.

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam sambutannya berharap AMAN dapat menjadi solusi untuk mempertahankan dataran masyarakat adat Sulawesi Selatan.

“Dengan dilaksanakannya musyawarah wilayah III ini, akan mampu melahirkan kepengurusan yang lebih solid, lebih kuat, serta lebih semangat untuk terus mendorong dan ikut berperan dalam mempertahankan dataran masyarakat adat yang ada di wilayah provinsi Sulawesi Selatan”, harapnya.

Baca Juga: AMAN Sinjai Bersama Tujuh Pengurus Daerah di Sulsel Terima Alat Penunjang Kinerja

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai Nur Alam mengungkapkan bahwa, adanya peraturan DPR yang mengatur berdirinya organisasi adat seperti halnya AMAN akan mendukung dan menguatkan adat istiadat Sulawesi Selatan.

“AMAN sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu dan keberadaannya sangat memberikan pengaruh yang signifikan, selain itu AMAN juga didukung oleh peraturan DPR yang mengatur berkaitan atas keberdiriannya di Nusantara, khususnya di Sulawesi Selatan. ” ungkapnya.

Sekadar diketahui AMAN adalah organisasi adat terbesar dan merupakan bagian dari pengambilan keputusan tertinggi di dalam suatu wilayah untuk adat istiadatnya. (Ind)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU