oleh

Nakes Kamping di Tahura Peringati HKN ke-58, Bupati ASA Sebut Tulang Punggung Program Kesehatan

INFOKESEHATANBupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua TP. PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, menghadiri Kamping dan silaturahmi tenaga kesehatan (Nakes) di Bumi Perkemahan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Abd. Latief, Sabtu (12/11/2022) malam.

Acara tersebut merupakan kegiatan terakhir dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 di Bumi Panrita Kitta’, sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik, mengatakan, Kamping HKN merupakan kegiatan puncak yang digelar Dinas Kesehatan dan RSUD Sinjai di obyek wisata Tahura Abd. Latief.

Selain Kamping, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi dengan Bupati ASA. Termasuk melakukan diskusi dengan Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) yang memperingati hari jadinya ke-4 tahun.

“Malam ini ada Kamping dan silaturahmi dengan pak Bupati. Bagaimana dengan diskusi ini menjadi wadah memupuk kebersamaan, kekeluargaan sehingga kinerja nakes bisa terbangun dengan baik,” katanya.

Bupati ASA menegaskan HKN adalah momen yang patut untuk dirayakan. Kesehatan kata dia, merupakan salah satu bidang yang sangat menjadi perhatian pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati ASA memberikan ucapan selamat kepada Himteskes Sinjai yang tengah merayakan hari jadinya yang tengah berusia ke-4. Dia berharap momen ini menjadikan seluruh nakes bersatu padu, menyatukan visi misi dan pemikiran dalam memberikan pelayanan ke masyarakat Sinjai.

Apalagi dengan hadirnya program unggulan di bidang kesehatan seperti Home Care dan Home Visit, Rumah Singgah dan PSC 119, nakes menjadi tulang punggung dan penopang program tersebut.

“Selamat hari jadi Himteskes ke-4. Saya berharap teman-teman nakes bisa terus solid, memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Sinjai,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Pihaknya pun menegaskan, akan memberikan perhatian lebih kepada Nakes di Sinjai. Salah satunya berupaya meningkatkan kesehatan mereka. (AC)

Baca Selengkapnya

Komentar Facebook