Nelayan Pulau Sembilan Diringkus Polisi, Rekannya Masih Buron

KABARSINJAI – SA (17) seorang pelajar asal Pulau Kambuno Barat, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan melaporkan dua remaja yang diduga menganiayanya.

Kedua terduga pelaku berinisial IN (19) dan AI (19) berprofesi sebagai nelayan. Peristiwa itu terjadi pada hari Minggu 30 Juni 2024 sekitar pukul 13.30 wita di Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Berdasarkan laporan polisi: LP-B / 171 / VI / 2024 / SPKT / Polres Sinjai, tanggal 30 Juni 2024, tim Resmob Polres Sinjai bergerak dan berhasil mengamankan terduga pelaku pada Selasa (2/7/2024) sekira pukul 19:30 Wita, usai berhasil mengidentifikasi dan melakukan penyelidikan.

Sedangkan rekannya masih dalam pengejaran tim Resmob Polres Sinjai. “Saudara IN warga Dusun Dia Desa Buruloe sudah kita amankan, sedangkan AI masih dalam pengejaran kita,” kata Kasat Reskrim Polres Sinjai, Iptu Andi Rahmatullah, Rabu (3/7/2024).

Kejadian diduga berawal dari ketersinggungan yang terjadi antara pelaku dan korban. Pelaku secara tiba-tiba, bersama temannya, memukul korban dengan tangan kosong.

Akibat pemukulan tersebut, wajah sebelah kiri korban mengalami pembengkakan dan terdapat luka pada kaki sebelah kanan akibat didorong oleh pelaku hingga terjatuh.

“Pelaku IN mengakui telah memukul korban sebanyak 3 kali dan mengenai punggung sebelah kanan, kepala bagian belakang, dan pipi sebelah kiri korban,” jelasnya.

Pelaku kini mendekam di sel Polres Sinjai untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)