Ngaku Orang Sinjai Saat Diamankan Petugas Dinsos, Ternyata Lelaki Pengemis Ini Warga Bulukumba, Lihat Videonya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Seorang lelaki di sinjai diamankan petugas Dinas Sosial setempat saat melakukan penertiban tuna wisma dan pengemis dalam Kota Sinjai, Rabu (24/07/2019)

Dia diamankan saat sedang duduk dan berharap belas kasihan dari orang lain yang lalu lalan di pelataran Indomaret, Jalan Jendral Sudirman.

Lelaki tersebut diketahui bernama Andi Bayuran umur 51 tahun.

Dikutip dari halaman facebooknya, Petugas Dinsos Sinjai, Kamrayani mengatakan awalnya lelaki yang diamankan itu mengaku warga Desa Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Namun setelah diintrogasi dan mengecek tanda pengenal atau KTPnya ternyata dia (Andi Bayuran red) beralamat dusun Laboja, Desa Pantama, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

“Awalnya mengaku orang Sinjai, namun setelah kita cek tanda pengenalnya ternyata dia warga Bulukumba”, Jelas Ani sapaan akrabnya.

Sementara itu, dalam video yang diunggahnya, dimana lelaki ini mengaku sudah tiga hari berturut turut mengemis ditempat itu.

“Biasanya hanya dapat sepuluh ribu atau lima belas ribu, tapi yang penting cukup untuk makan dalam sehari”, Katanya.

Selain hanya berharap belas kasihan dari orang lain, untuk tidur pun dia hanya numpang di masjid.

“Sepertinya bapak ini juga mengalami masalah kejiwaan yang sepenuhnya belum pulih”, Sambung Kamrayani.

Untuk sementara waktu dia titipkan ke rumah Singgah Dinsos Sinjai di Jalan Ahmad Yani, “Bagi masyarakat yang mengenali atau bahkan keluarga dari bapak ini untuk datang ke Dinsos Sinjai”, Tutupnya. (Adi)

Editor / Bahar