Ngeri! Kebakaran Rumah di Tompobulu, Dua Orang Tewas Terpanggang

KABARSINJAI.COM, Peristiwa, –┬áSebuah peristiwa kebakaran rumah milik Rajuddin (40) di jalan poros Parangbingtolo-Lompobattang, Tompobulu, Kabupaten Gowa, menyisakan tangis, lantaran memakan korban jiwa.

Peristiwa yang terjadi Minggu (20/2/2022) sekira pukul pukul 01.30 WITA dini hari itu menewaskan seorang nenek bernama Daeng Minang (80) dan Haidir (14) yang masih berstatus pelajar.

Kasi Humas Polres Gowa AKP M Tambunan, membeberkan kronologi kejadian mengungkapkan pemilik rumah Rajuddin pada saat kejadian memilih tidur di kolong rumahnya, sedang dua korban tidur diatas rumah.

Beruntung Rajuddin sempat menyelamatkan diri saat api mulai menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu. Dia menendang dinding untuk bisa keluar.

Baca juga: Begini Kronologi Peristiwa Penganiayaan di Kampala Sinjai Hingga Tangan Putus dan Usus Terburai

Sambil berusaha keluar rumah, dia terus membangunkan Daeng Minang dan Haidir agar keluar rumah.

“Dia (Rajuddin) berteriak membangunkan dua korban lainnya. Mungkin tidurnya lelap, sehingga tidak dengar. Dua korban ini tidak terselamatkan,” kata AKP Tambunan.

Baca juga: Bandar Sabu Asal Tellu Limpoe Digelandang Polisi ke Penjara Saat Asyik Mandi

Tambunan menambahkan, kobaran api baru bisa padam sekira pukul 03:30 Wita, setelah Rajuddin di bantu warga setempat. Namun sayangnya rumahnya terlanjur rata dengan tanah.

AKP Tambunan menambahkan, diduga kebakaran itu terjadi karena arus pendek pada instalasi listrik rumah milik korban Rajuddin.

Baca juga: Jelang Pilkades, Bupati ASA Ingatkan PPKD Jangan Nakal, Ini Akibatnya

“Dugaan sementara karena arus listrik. Rumah yang terbuat dari kayu jadi sangat mudah terbakar dengan cepat,” terangnya.

Polisi juga sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). ” Anggota kami juga sudah datang olah TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi,” ucapnya. (Tim)