oleh

Nurhilda Minta Kader PKK Lebih Meningkatkan Penanganan Stunting di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mencegah dan menangani persaoalan stunting di Sinjai. Salah satunya melalui pelatihan deteksi dini stunting, Gizi, Balita dan Ibu Hamil.

Kegiatan yang digagas oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sinjai dengan melibatkan pengurus dan anggota PKK Kecamatan Sinjai Utara, para Lurah, Kepala Lingkungan, Kader PKK dan kader Posyandu itu digelar di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat (16/09/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan pelatihan ini sebagai upaya untuk mencegah dan bagaimana menangani persoalan stunting di Sinjai.

“Semoga kita semua memiliki kepedulian dalam penanganan stunting di Wilayah masing-masing,” ucapnya.

BACA JUGA:
Heboh, Video Pria Berbaju Kuning Mengamuk Pukul Motor di SMKN 1 Sinjai

Data KPM yang Meninggal Ternyata Bisa Terima BLT BBM, Ini Penjelasan Kadis Sosial Sinjai

Khusus di Kecamatan Sinjai Utara, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), itu meminta agar penangan stunting dapat lebih ditingkatkan lagi karena Bupati ASA dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sulselmengingat kasus stunting masih terbilang tinggi.

Begitupun dengan kader PKK dan Kader Posyandu untuk lebih proaktif dalam memberikan perhatian kepada ibu hamil dan balita serta mampu melahirkan inovasi dalam menekan angka stunting.

“Semoga kegiatan ini dapat kita ikuti dengan baik, sehingga kedepan kita dapat melahirkan inovasi untuk menurunkan angka stunting di Sinjai,” harapnya.

BACA JUGA:
Nelayan Sinjai Hemat Biaya Setelah Hadirnya Gerai Perizinan Kelautan dan Perikanan

Bupati ASA dan Ketua DPRD Sinjai Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Sulsel

Dari data yang diterima, angka stunting di Kecamatan Sinjai Utara saat ini mencapai 85 kasus yang tersebar di enam kelurahan. (UC)

Komentar Facebook