O2SN dan FLS2N Berakhir, Kadisdik Target Juara di Tingkat Sulsel

KABARSINJAI – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, Irwan Suaib, menutup secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar di kawasan sport Center atau kawasan Stadion H. Andi Bintang, Rabu (8/5/2024) sore.

Kegiatan olahraga dan seni tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Se-Kabupaten Sinjai, itu sebelumnya berlangsung selama dua, yakni 7-8 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan even olahraga dan seni tingkat Kabupaten Sinjai, itu.

Bagi pemenang dan berhak mewakili Kabupaten Sinjai ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Irwan berharap terus mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kabupaten Sinjai.

“Terus matangkan persiapan menuju tingkat provinsi sehingga kita bisa juara,” pesannya.

Begitupun dengan pembina dan ofisial terus memantau perkembangan peserta didik yang mewakili Kabupaten Sinjai. Termasuk intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Disdik Sinjai terkait persiapan pemberangkatan menuju ajang tingkat Sulsel.

“Silahkan berkoordinasi dan melakukan komunikasi kalau masih ada kebutuhan, intens memantau perkembangan peserta kita. Saya juga berharap anak-anakku yang terpilih agar mempersiapkan diri ke tingkat Sulsel. Semoga kita bisa fokus dan meraih prestasi,” pungkasnya.

O2SN dan FLS2N sendiri digelar dalam rangkaian Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024. Tak hanya melibatkan pelajar, kegiatan ini juga diikuti oleh antar tenaga pendidik, baik pegawai Disdik, pengawas, kepala sekolah, hingga guru dengan jenis lomba tradisional seperti dagongan, tarik tambang, hadang, dan lari karung.

Sedangkan cabang lomba yang dipertandingkan beragam, seperti tingkat pelajar terdiri dari lomba nyanyi solo, tari kreasi, pantomim, kriya anyam, ilustrasi, dan bercerita menggambar. (*)

Komentar